STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN SISWA (TAMASA) PADA KOPSYAH MITRA MASYARAKAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rasiam
dc.contributor.advisor Aji Usman, Sandi
dc.contributor.author ADJIDJI, NURWAQIA
dc.date.accessioned 2022-06-17T10:27:05Z
dc.date.available 2022-06-17T10:27:05Z
dc.date.issued 2018-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/758
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Tabungan Masa Depan Siswa (Tamasa) yang merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh Kopsyah Mitra Masyarakat. Tamasa pada Kopsyah Mitra Masyarakat dijalankan dengan akad wadi’ah yad dhamanah, di mana si penerima titipan dapat memanfaatkan barang titipan tersebut dengan seizin pemiliknya dan menjamin untuk mengembalikan titipan tersebut secara utuh setiap saat kala si pemilik menghendakinya. Produk ini menarik karena mengambil segmen anak-anak, selain itu produk Tamasa ini memperlakukan sistem jemput bola. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Jl. H. Rais A. Arahman Gg. Waspada IV No. 13 dengan menggunakan teknik wawancara dengan beberapa pihak dari pengurus Kopsyah Mitra Masyarakat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran produk Tabungan masa depan siswa (Tamasa) pada Kopsyah Mitra Masyarakat dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh Kopsyah Mitra Masyarakat dalam memasarkan produk Tabungan Masa Depan Siwa (Tamasa). Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian tersebut didapatlah hasil kesimpulan penelitian ini, yaitu Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Kopsyah Mitra Masyarakat menggunakan strategi marketing mix (bauran pemasaran) dengan variabel product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), process (proses), people (orang), physical evidence (bukti fisik). Strategi tersebut digunakan untuk memasarkan produknya kepada anggota khususnya para pelajar yang ada di daerah pinggiran Kota Pontianak. Adapun hambatan yang dihadapi Kopsyah Mitra Masyarakat adalah hambatan yang berasal dari internal dan eksternal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Bauran Pemasaran, Produk tabungan masa depan siswa (tamasa). en_US
dc.title STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN SISWA (TAMASA) PADA KOPSYAH MITRA MASYARAKAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account