PREFERENSI DAN ARGUMENTASI MASYARAKAT MUSLIM DAN NONMUSLIM DI KELURAHAN DALAM BUGIS PONTIANAK TIMUR TERHADAP PERBANKAN SYARI’AH DAN KONVENSIONAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Surya Atmaja, Dwi
dc.contributor.advisor Mun'im, Fathan
dc.contributor.author Hidayah, Nur
dc.date.accessioned 2022-06-17T09:34:41Z
dc.date.available 2022-06-17T09:34:41Z
dc.date.issued 2021-04-15
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/757
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui serta mendeskripsikan : (1) Preferensi Terhadap Perbankan bagi Masyarakat Muslim Dan Non Muslim Di Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur. (2) Argumentasi Terhadap Perbankan bagi Masyarakat Muslim Dan Non Muslim Di Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa Observasi, Focus Group Discussion, Wawancara Mendalam, dan Dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan Reduksi Data, Display Data, Verifikasi Dan Penarikan Kesimpulan Berdasarkan pada analisis yang dilakukan, kesimpulan yang bisa diambil pada penelitian ini yaitu : (1) Preferensi Terhadap Perbankan Bagi Masyarakat Muslim Dan Non Muslim dengan hasil Muslim banyak menggunakan bank syari’ah dibandingkan bank konvensional. Sedangkan nonmuslim lebih menggunakan bank konvensional, dan ada sebagian muslim menggunakan bank konvensional. (2) Argumentasi Terhadap Perbankan Bagi Masyarakat Muslim Dan NonMuslim. Argumentasi muslim terhadap perbankan syari’ah, karena Pelayanan yang baik, ramah, dan selalu memberikan arahan dengan kebutuhan yang diperlukan selama melakukan transaksi ke bank, Biaya administrasinya tidak terlalu besar, Tidak ada bunga, riba, mudah, dan berkah, Lokasi bank syariah dekat dengan narasumber jadi semakin lebih mudah di jangkau, Keperluan kerja dan ibadah, Bank syari’ah sudah menyediakan mobile banking dan internet banking sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Sedangkan Argumentasi Nonmuslim terhadap perbankan konvensional, Persentase Bunga tidak mempengaruhi keputusan yang penting biaya administrasi tidak terlalu besar, Proses selama ada kendala salah masuk pin, dari pihak bank cepat proses perbaikan, Pelayanan diberikan bagus, pihak bank selalu menghubungi nasabah setiap sebulan sekali menanyakan sistem pelayanan, ada masalah tidak selama bertransaksi, Penggunaan ATM mudah dijangkau dari desa, kota bahkan luar negri juga ada. Mobile banking juga menjadi salah satu kemudahan untuk bertransaki, Lokasi tidak berpengaruh, karena masih bisa dijangkau. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Preferensi, Argumentasi, Jasa Perbankan. en_US
dc.title PREFERENSI DAN ARGUMENTASI MASYARAKAT MUSLIM DAN NONMUSLIM DI KELURAHAN DALAM BUGIS PONTIANAK TIMUR TERHADAP PERBANKAN SYARI’AH DAN KONVENSIONAL en_US
dc.title.alternative Studi Kasus RT/RW 002/014 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account