Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Dampaknya terhadap Keputusan Pemilihan Jasa Laundry pada Anggota TNI dan Polri di Kota Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syahbudi, Syahbudi
dc.contributor.advisor Sumin, Sumin
dc.contributor.advisor Hasmy, Ali
dc.contributor.advisor Ruslan, Ismail
dc.contributor.author KUMALASARI, DELILA
dc.date.accessioned 2025-08-27T02:07:36Z
dc.date.available 2025-08-27T02:07:36Z
dc.date.issued 2025-08-08
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7547
dc.description.abstract Delila Kumalasari 22342024. Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Dampaknya terhadap Keputusan Pemilihan Jasa Laundry pada Anggota TNI dan Polri di Kota Pontianak, Prodi Magister Ekonomi Syariah, Fakultas Magister Ekonomi dan Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Latar belakang Anggota TNI dan Polri sering kali memiliki waktu terbatas untuk melakukan kegiatan pribadi, termasuk mencuci pakaian mereka sendiri. Oleh karena itu, layanan laundry yang efisien sangat dibutuhkan agar mereka dapat fokus pada tugas utama mereka. Kualitas pencucian dan keandalan layanan laundry sangat penting bagi anggota TNI dan Polri, terutama terkait dengan pakaian dinas mereka yang harus selalu dalam kondisi baik. Pada Studi ini rajanya laundry juga sudah berpengalaman 11 tahun dalam mencuci seragam TNI dan Polri bahkan sudah dijuluki sebagai spesialis laundry seragam TNI dan Polri dengan tepat dan efesien sehingga anggota TNI dan Polri pun sering mencuci di rajanya laundry Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan kepercayaan merek dan kualitas terhadap loyalitas konsumen. Jenis Penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian korelasional merupakan suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa bedasarkan peneltian yang telah dilakukan, 1) Nilai’koefisien X1 terhadap X3 Original Sample x Delila Kumalasari (O) nilai estimasi parameter yang diperoleh dari sampel bernilai 0.369 Nilai O > 0,1 atau > 0,2 untuk menunjukkan pengaruh yang lemah namun signifikan. sehingga P Value dengan nilai 0.181 > 0.05 Hasilnya tidak signifikan secara statistik sehingga dapat di katakan hipotesis di tolak. 2) Nilai Koefesien X2 terhadap X3 Original Sample (O) nilai estimasi parameter yang diperoleh dari sampel bernilai 0.610. Sehingga P Values dengan nilai 0.027 ≤ 0,01 Signifikan. 3) Nilai Koefesien X3 terhadap Y Original Sample (O) nilai estimasi parameter yang diperoleh dari sampel bernilai -0.116 P Values dengan nilai 0.353 > 0.05 Hasilnya tidak signifikan secara statistik sehingga hipotesis di tolak. 4) Nilai Koefesien X1 terhadap X3 terhadap Y Original Sample (O) nilai estimasi parameter yang diperoleh dari sampel bernilai -0.043 P Values dengan nilai 0.481 > 0.05 Hasilnya tidak signifikan secara statistik sehingga hipotesis di tolak. 5) Nilai Koefesien X2 terhadap X3 terhadap Y Original Sample (O) nilai estimasi parameter yang diperoleh dari sampel bernilai -0.071 P Values dengan nilai 0.376 > 0.05 Hasilnya tidak signifikan secara statistik sehingga hipotesis di tolak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Laundry en_US
dc.subject TNI en_US
dc.subject Polri en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject Kepuasan en_US
dc.title Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Dampaknya terhadap Keputusan Pemilihan Jasa Laundry pada Anggota TNI dan Polri di Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account