PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syaifullah, Muhammad
dc.contributor.advisor Khairul Anwari, Muhammad
dc.contributor.author AFRIANI, VIONI
dc.date.accessioned 2022-06-16T09:56:29Z
dc.date.available 2022-06-16T09:56:29Z
dc.date.issued 2019-01-04
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/753
dc.description.abstract Permasalahan dalam praktik jasa lembaga keuangan harus diatasi. Salah satu tujuannya untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap jasa lembaga keuangan. Kondisi pasar saat ini tidak mendukung dan masyarakat tidak percaya kepada jasa lembaga keuangan, maka pencapaian kestabilan sistem keuangan akan sulit diperoleh. Tidak mudah bagi praktik jasa lembaga keuangan dalam membangun sebuah brand, perlu perhatian khusus dari para pemimpin agar brand yang dibangun bisa diterima konsumen, apalagi saat ini iklim usaha semakin kompetitif. Hal ini dapat dilihat dari lembaga asuransi yang masih belum memiliki banyak peminat dan masih diperlukannya strategi dalam menciptakan infrastruktur dan pelayanan yang baik dari karyawan terhadap nasabahnnya misalnya seperti sarana-prasana yang ada pada asuransi serta cepat dan tanggap dalam melayani nasabah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh customer value terhadap customer loyalty pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. (2) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap customer loyalty pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. (3) Untuk mengetahui pengaruh customer value, dan brand image terhadap customer loyalty pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dalam pertimbangan responden yang dipilih adalah nasabah yang berdomisili di wilayah Kota Pontianak dan nasabah pemegang polis Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 76 nasabah dari 320 nasabah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Di Pontianak. Teknik dan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan alat berupa angket/kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan bantuan Program SPSS Versi 24.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikan cutomer value sebesar 0,000% dimana customer value berpengaruh secara individu terhadap customer loyalty pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. Sedangkan nilai signifikan brand image sebesar 0,047% dimana brand image berpengaruh secara individu terhadap customer loyalty pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. Dan dari hasil uji F hitung 34,985 dengan nilai signifikan 0,000% dapat disimpulkan bahwa secara simultan customer value dan brand image memiliki pengaruh terhadap customer loyalty Pada Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di Kota Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Customer Value en_US
dc.subject Brand Image en
dc.subject Customer Loyalty en
dc.title PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY en_US
dc.title.alternative STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account