ANALISIS BLUE OCEAN STRATEGY DI KEDAI KOPI KONGSUN PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.author Febriansyah, Denni
dc.date.accessioned 2025-08-14T08:15:01Z
dc.date.available 2025-08-14T08:15:01Z
dc.date.issued 2025-08-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7425
dc.description.abstract Denni Febriansyah (11915122). Skripsi. “ Analisis Blue Ocean Strategy di Kedai Kopi Kongsun Pontianak”. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negri Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis yang diterapkan oleh Kedai Kopi Kongsun Pontianak dengan pendekatan Blue Ocean Strategy. Fokus utama penelitian adalah: (1) mengetahui formulasi strategi bisnis yang digunakan oleh Kedai Kopi Kongsun, dan (2) mengkaji implementasi kerangka kerja empat langkah Blue Ocean Strategy dalam bisnis tersebut. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara sistematis melalui proses reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) formulasi strategi bisnis Kedai Kopi Kongsun dilakukan dengan memperhatikan bauran pemasaran, meliputi produk, harga, tempat, promosi, dan pelayanan. (2) Sementara itu, implementasi Blue Ocean Strategy dilakukan dengan menghapuskan menu yang kurang diminati konsumen, mengurangi penggunaan cup plastik, meningkatkan fasilitas tempat duduk outdoor, serta menciptakan suasana nyaman dan unik di tepi Sungai Kapuas. Strategi ini berhasil membedakan Kedai Kongsun dari para pesaingnya dan menciptakan nilai baru bagi pelanggan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Bisnis en_US
dc.subject Blue Ocean Strategy en_US
dc.subject Kedai Kopi en_US
dc.subject Inovasi Nilai en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS BLUE OCEAN STRATEGY DI KEDAI KOPI KONGSUN PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account