ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN KONSEP 7P PADA WARUNG KOPI MODERN (Studi Kasus Pada Weng Coffee Siantan Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.author Shodiqi, Muhammad Alik
dc.date.accessioned 2025-08-11T07:24:12Z
dc.date.available 2025-08-11T07:24:12Z
dc.date.issued 2025-07-17
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/7373
dc.description.abstract Muhammad Alik Shodiqi, NIM 12015087. “Analisis Strategi Pemasaran Dengan Konsep 7P Warung Kopi Modern (Studi Kasus Pada Weng Coffee Siantan Pontianak)”. Skripsi mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran berbasis bauran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) yang diterapkan oleh Weng Coffee sebagai salah satu warung kopi modern di Kota Pontianak. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha kuliner, khususnya di sektor warung kopi, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang efektif dan adaptif terhadap perubahan tren konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pemilik, karyawan, dan konsumen dari warung kopi modern Weng Coffee, serta dilengkapi dengan observasi langsung dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Weng Coffee berhasil menerapkan seluruh elemen bauran pemasaran 7P secara lengkap. Inovasi produk yang mengikuti selera konsumen sebagai bentuk feedback pelanggan, strategi penetapan harga berbasis nilai yang juga terjangkau, lokasi yang strategis yang mudah di kunjungi, promosi digital yang aktif seperti Instagram dan Tiktok, pelayanan karyawan yang di terakpan secara professional, proses pelayanan berbasis teknologi seperti pembayaran digital, serta bukti fisik yang estetik dan konsisten menjadi faktor kunci dalam membentuk citra merek dan meningkatkan loyalitas pelanggan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Weng Coffee en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN KONSEP 7P PADA WARUNG KOPI MODERN (Studi Kasus Pada Weng Coffee Siantan Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account