Abstract:
FAKIHUDDIN NIM : 11825092 yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Tarik KonsumenProperty Pada Perumahan Pt Mega Intan Timur Pontianak” Peneliti mengambil judul ini untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapka oleh perusahaan properti dan pengaruhnya terhadap daya tarik konsumen. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik konsumen property pada perumahan PT. Mega Intan Timur Pontianak. Juha bertujuan untuk memberikan rekomendasi strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan daya tarik dimasa mendatang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teori Bauran Pemasaran 4P (marketing mix) (Product, price,place, promotion). Tehnik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Mega Intan Timur Pontianak sudah cukup baik dengan memanfaatkan media online misalnya seperti WhatsApp serta secara offline dari mulut ke mulut. Akan tetapi semua strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh PT. Mega Intan Timur Pontianak baik secara online maupun offline dampaknya masih sulit dalam menarik minat beli konsumen, karna kurangnya media sosial, dan webside resmi serta platfrom iklan online sebagai saranan promosi yang lebih efektif dan menjangkau lebih banyak konsumen tertarik terhadap perumahan PT. Mega Intan Timur Pontianak.