STRATEGI INOVASI PRODUK LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA BANK KALBAR SYARIAH KOTA PONTIANAK (Studi Kasus KCP Bank Kalbar Syariah Jl. KH. Ahmad Dahlan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Bahtiar, Eko
dc.contributor.advisor Roma, Kholifuddin
dc.contributor.author Febiola, Lola
dc.date.accessioned 2025-07-24T05:45:25Z
dc.date.available 2025-07-24T05:45:25Z
dc.date.issued 2025-07-21
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6965
dc.description.abstract Lola Febiola 12107093,”Strategi Inovasi Produk Lembaga Keungan Syariah Dalam Meningkatkan Keterlibatan Konsumen Pada Bank Kalbar Syariah Kota Pontianak”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1).Bentuk Strategi Inovasi Produk Yang Diterapkan Oleh Bank Kalbar Syariah. (2).Kondisi Keterlibatan Konsumen Di Bank Kalbar Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dan Data Sekunder. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, metode penelitian ini menggunakan metode Deskriptif. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, analisis kualitatif, menarik kesimpulan dan verifikasi kemudian teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Berdasarkan hasil penelitian bahwa. (1). Penelitian ini menemukan bahwa strategi inovasi produk yang diterapkan oleh Bank Kalbar Syariah secara nyata berkontribusi dalam meningkatkan keterlibatan konsumen Inovasi yang dimaksud mencakup dua hal utama, yaitu pengembangan layanan digital serta penerapan nilai-nilai syariah dalam produk dan operasional bank.(2). Kondisi keterlibatan konsumen di Bank Kalbar Syariah Kota Pontianak tergolong cukup tinggi dan positif, baik dari sisi perilaku, emosional, maupun sosial Keterlibatan konsumen terlihat dari bagaimana nasabah tidak hanya menggunakan layanan bank, tetapi juga memiliki hubungan emosional dan kepedulian terhadap nilai-nilai yang dijalankan oleh bank tersebut. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Inovasi Produk en_US
dc.subject Keterlibatan Konsumen en_US
dc.subject Bank Kalbar Syariah en_US
dc.title STRATEGI INOVASI PRODUK LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA BANK KALBAR SYARIAH KOTA PONTIANAK (Studi Kasus KCP Bank Kalbar Syariah Jl. KH. Ahmad Dahlan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account