ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA TIGA TOKO SEMBAKO DI KELURAHAN BATU LAYANG KECAMATAN PONTIANAK UTARA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Kamila, Sava Tasya
dc.date.accessioned 2025-07-24T05:28:39Z
dc.date.available 2025-07-24T05:28:39Z
dc.date.issued 2025-05-05
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6962
dc.description.abstract Sava Tasya Kamila, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Tiga Toko Sembako Di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara. Program Studi Manajeman Bisnis Syariah (MBS), Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui: pertama, bagaimana strategi pemilik toko sembako di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara. Kedua, bagaimana gambaran peningkatan pendapatan pemilik toko sembako di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Dengan subjek penelitian yaitu para penjual sembako. Penelitian ini berlokasi di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, tepatnya di jalan Kebangkitan Nasional. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dua metode yaitu metode library research dan metode field research. Teknik pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik induktif, teknik deduktif, dan teknik komparatif. Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan pertama, strategi yang dilakukan oleh toko sembako di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara adalah dengan menawarkan harga yang lebih rendah dari toko sembako lain, memperbaiki tata letak toko, menawarkan produkproduk yang belum tentu dimilki oleh toko lain, melakukan hubungan yang baik kepada pelanggan, berkolaborasi dengan pemasok lokal, dan mempromosikan di sosial media dengan memposting semua produk. Kedua, gambaran peningkatan pendapatan toko sembako di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara adalah dari ketiga toko yang diteliti tersebut semuanya mengalami peningkatan pendapatan yang drastis dari awal mula membuka toko sembako kecilkecilan dan sekarang mengalami peningkatan pendapatan dengan strateginya masing-masing. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Peningkatan en_US
dc.subject Pendapatan en_US
dc.subject Toko Sembako en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA TIGA TOKO SEMBAKO DI KELURAHAN BATU LAYANG KECAMATAN PONTIANAK UTARA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account