STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN TREN MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM,TIKTOK) SEBAGAI ALAT PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA COFFEE SHOP 5CM CABANG URAY BAWADI SUNGAI BANGKONG KEC PONTIANAK KOTA KALIMANTAN BARAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.advisor Hidayati, Heni
dc.contributor.author Andini, Adelia Setia
dc.date.accessioned 2025-07-22T01:35:36Z
dc.date.available 2025-07-22T01:35:36Z
dc.date.issued 2025-06-16
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6919
dc.description.abstract Adelia Setia Andini 12115028, ”Strategi Promosi Menggunakan TrenMedia Sosial (Instagram, TikTok) Sebagai Alat Pemasaran Dalam Membangun Keterlibatan Konsumen Pada Coffee Shop 5CM Cabang Uray Bawadi Sungai Bangkong Kec Pontianak Kota Kalimantan Barat”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Pengembangan strategi promosi yang efektif dengan memanfaatkan Tren media sosial Instagram dan TikTok untuk meningkatkan keterlibatan konsumen di Coffee Shop 5CM. (2). Dampak penggunaan Tren media sosial Instagram dan TikTok terhadap pelaku usaha Coffee Shop 5CM. (3). Keberhasilan strategi promosi di Instagram dan TikTok serta menganalisis dampaknya terhadap penjualan dan keterlibatan konsumen di Coffee Shop 5CM Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dan Data Sekunder. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, metode penelitian ini menggunakan metode Fenomenologi (Phenomenology). Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi kemudian teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Berdasarkan hasil penelitian bahwa. (1). Strategi promosi dilakukan dengan menyajikan konten visual menarik yang relevan dengan gaya hidup generasi muda, seperti video pendek, suasana tempat, dan konten Trenyang dikemas secara santai. Strategi ini terbukti mampu membangun brand awareness dan menarik konsumen baru. (2). Setelah aktif menggunakan media sosial secara konsisten, Coffee Shop 5CM mengalami peningkatan kunjungan pelanggan, terutama dari luar kota, serta interaksi pelanggan yang lebih tinggi. Sebelumnya, promosi cenderung pasif dan terbatas. (3). Keberhasilan strategi promosi diukur melalui beberapa indikator, seperti peningkatan jumlah viewers, likes, pengikut, serta peningkatan omzet penjualan dan interaksi pelanggan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Promosi en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject TikTok en_US
dc.subject Keterlibatan Konsumen en_US
dc.subject Coffee Shop 5CM en_US
dc.title STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN TREN MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM,TIKTOK) SEBAGAI ALAT PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA COFFEE SHOP 5CM CABANG URAY BAWADI SUNGAI BANGKONG KEC PONTIANAK KOTA KALIMANTAN BARAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account