Abstract:
Destianika Anggraini (12115095), Analisis Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Memebeli Produk Pada Toko Bingke Al-Fajar Di Kota Pontianak. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis (1) Untuk Menganalisis pengaruh lokasi toko Bingke Al-Fajar terhadap kepuasan konsumen dalam membeli produk. (2) Untuk menegetahui bagaimana Menganalisis pengaruh harga produk di toko Bingke Al-Fajar terhadap kepuasan konsumen. (3) Untuk menentukan besaran pengaruh harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Bingke Al-Fajar Di Kota Pontianak. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 Responden dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan metode skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lokasi berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen, kemudian, lokasi dan harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.