IMPLEMENTASI BISNIS FRANCHISE TEH POCI DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author Datin, Datin
dc.date.accessioned 2025-07-17T06:29:07Z
dc.date.available 2025-07-17T06:29:07Z
dc.date.issued 2025-06-23
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6865
dc.description.abstract DATIN (12003030), Implementasi Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak. Skripsi : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025. Skripsi ini bertujuan: 1) mendeskripsikan Implementasi Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak. 2) mendeskipsikan Tantangan Dan Peluang Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak. 3) mendeskipsikan Sistem Kerja Sama Usaha Franchise Menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kualitatif. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Sementara teknik pengumpulan datanya yaitu dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini franchisee, karyawan, dan pelanggan. Teknik Analisis Data yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Sedangkan untuk pemeriksaan data menggunakan teknik triangulasi, member check dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1) Implementasi Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak yaitu Model Bisnis Kemitraan Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak terdiri dari Biaya awalnya terjangkau serta tidak adanya biaya royalti bulanan yang membebani mitra. Strategi Pemasaran dan Promosi Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak terdiri dari memanfaatkan lokasi strategis. Standar Operasional Prosedur (SOP) Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak terdiri dari karyawan baru wajib mengikuti pelatihan. Pengelolaan Jaringan Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak terdiri dari kombinasi promosi offline dan online. 2) Tantangan Dan Peluang Bisnis Franchise Teh Poci Di Kota Pontianak yaitu Tantangan terdiri dari persaingan yang ketat, ketergantungan pada lokasi, fluktuasi harga bahan baku, kualitas dan konsistensi produk, dan manajemen dan SDM. Peluang terdiri dari harga terjangkau, merek yang dikenal, tren minuman teh yang stabil, kemudahan dan biaya franchise rendah, potensi ekspansi, dan inovasi produk. 3) Sistem Kerja Sama Usaha Franchise Menurut Ekonomi Islam yaitu Akad dalam Kerja Sama Franchise sudah disepakati dari awal atau transparan dan Mekanisme Kerja Sama dalam Franchise yaitu pemberian upah yang adil. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Implementasi Bisnis en_US
dc.subject Franchise en_US
dc.subject Teh Poci en_US
dc.subject Kota Pontianak en_US
dc.title IMPLEMENTASI BISNIS FRANCHISE TEH POCI DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account