Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Retensi Pelanggan Pada BSI KCP Pontianak Ahamd Yani 1

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Sulistianingsih, Sulistianingsih
dc.contributor.author AULIA, NURUL
dc.date.accessioned 2025-07-16T08:30:13Z
dc.date.available 2025-07-16T08:30:13Z
dc.date.issued 2024-04-24
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6847
dc.description.abstract NURUL AULIA, Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Retensi Pelanggan Pada BSI KCP Pontianak Ahamd Yani 1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN). Pontianak, 2024 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh etika bisnis Islam terhadap Retensi Pelanggan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis Islam terhadap Retensi Pelanggan pada BSI KCP Pontianak Ahmad Yani 1. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif Sedangkan jenis penelitiannya menggunakan jenis pendekatan assosiatif. Populasi pada penelitian ini ditetapkan peneliti pada nasabah BSI KCP Pontianak Ahmad Yani 1, dengan jumlah sampel 96 nasabah. Pengambilan sampel dalam penelitan ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung ke nasabah sebanyak 96 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Lincar Sederhana, Kemudian untuk Up instrumen menggukan Uji Validitas dan Uji Realibilitas. Uji Asumsi Klasik menggunakan Uji Normalitas, Uji Linearitas dan Uji Heteroskedastisitas sementara untuk Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (1) dan Uji Koefisien Determinasi (R) Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik berupa pengumpulan angket (kuesioner) dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukan terdapat pengaruh etika bisnis Islam terhadap Retensi Pelanggan. berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh angka sebesar 0,013 atau 1,3% artinya kombinasi variabel independen (X) yaitu etika bisnis Islam terhadap variabel dependen (Y) Retensi Pelanggan 1,3%. Bedasarkan hasil pengolahan data dan pembahasan data dapat disimpulkan bahwa etika bisnis Islam dapat mempengaruhi retensi pelanggan. Dengan menerapkan etika bisnis Islam dapat memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan Perusahaan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.subject Retensi Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Retensi Pelanggan Pada BSI KCP Pontianak Ahamd Yani 1 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account