ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM BELANJA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2021 IAIN Pontianak)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author Berliantina, Winda
dc.date.accessioned 2025-07-16T02:49:52Z
dc.date.available 2025-07-16T02:49:52Z
dc.date.issued 2025-06-05
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6837
dc.description.abstract Winda Berliantina (12115044), “Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Dalam Belanja Online Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2021 IAIN Pontianak). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, diskon, dan online customer riview terhadap minat mahasiswa dalam belanja online. Studi ini dilakukan pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2021 di IAIN Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif asosiatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 56 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berupa kuesioner yang disebarkan melalui media Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian dan analisis data menunjukan bahwa, promosi tidak berpengaruh secara persial terhadap minat mahasiswa dalam belanja online pada aplikasi Shopee dengan nilai t-hitung 0,812 < t-tabel 2,2002 dan nilai signifikan yaitu 0,421 > 0,05. Diskon berpengaruh secara persial terhadap minat mahasiswa dalam belanja online pada aplikasi Shopee dengan nilai t-hitung 2,881> t-tabel 2,2002 dengan nilai signifikan yaitu 0,006 < 0,05. Online customer review berpengaruh secara persial terhadap minat mahasiswa dalam belanja online pada aplikasi Shopee dengan nilai t-hitung 2,249 > 2,002 dengan nilai signifikan yaitu 0,029 < 0,05. Dari hasil uji simultan (uji F) dapat dilihat bahwa variabel promosi, diskon, dan online customer review berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa dalam belanja online pada aplikasi Shopee dengan nilai F hitung 22,323 > 2,06. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Diskon en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Shopee en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM BELANJA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2021 IAIN Pontianak) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account