PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MERKETING DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN DI PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS PADA PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR SUDIRMAN JL. NUSA INDAH II, PONTIANAK)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.author Isnanda, Yuli
dc.date.accessioned 2025-07-16T01:30:40Z
dc.date.available 2025-07-16T01:30:40Z
dc.date.issued 2025-07-07
dc.identifier.citation APA(American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6834
dc.description.abstract Yuli Isnanda (12115018), “Pengaruh Penggunaan Digital Marketing Dan Harga Terhadap Penjualan Di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pada Pedagang Pakaian Di Pasar Sudirman Jl. Nusa Indah II, Pontianak)”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan digital marketing dan harga terhadap penjualan di pasar tradisional sudirman pontianak. Studi ini dilakukan pada pedagang pakaian yang berjualan di pasar sudirman Jl. Nusa Indah II Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif untuk mengumpulkan data dan menganalisis data secara numerik. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 24 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berupa kuesioner yang disebarkan melalui media Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian dan analisis data menunjukkan bahwa, digital marketing tidak terdapat pengaruh parsial terhadap penjualan pedagang pakaian di pasar tradisional sudirman Jl. Nusa Indah II Pontianak dengan nilai t-hitung 0,065 < t- tabel 1,717 dan nilai signifikan yaitu 0,949 > 0,05. Harga berpengaruh parsial terhadap penjualan pedagang pakaian di pasar tradisional sudirman Jl. Nusa Indah II Pontianak dengan nilai t-hitung 4,229 > t-tabel 1,717 dan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Dari hasil uji simultan (Uji F) dapat dilihat bahwa variabel digital marketing dan harga berpengaruh secara simultan terhadap penjualan pedagang pakaian di pasar tradisional sudirman Jl. Nusa Indah II Pontianak dengan nilai F hitung sebesar 23,184 > F tabel 3,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Pasar Tradisional en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MERKETING DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN DI PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS PADA PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR SUDIRMAN JL. NUSA INDAH II, PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account