IMPLIKASI INOVASI KUALITAS PRODUK PEGADAIAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM BERINVESTASI (Studi Kasus PT Pegadaian Cabang UPC Putussibau Kapuas Hulu)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Luqman, Luqman
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Firman, Firman
dc.contributor.author Ashari, Widya
dc.date.accessioned 2025-07-08T07:26:17Z
dc.date.available 2025-07-08T07:26:17Z
dc.date.issued 2025-06-19
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6751
dc.description.abstract WIDYA ASHARI, NIM 12107034. Implikasi Inovasi Kualitas Produk Pegadaian Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berinvestasi (Studi Kasus PT Pegadaian Cabang UPC Putussibau Kapuas Hulu) : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2025 Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui inovasi kualitas produk yang dilakukan oleh pihak pegadaian dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi (2) Untuk mengetahui aplikasi Pegadaian Digital dapat menarik minat masyarakat dalam investasi emas Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Sumber data primer berupa observasi, wawancara dan dokumentasi dengan lima infroman yang dimana empat informannya yaitu nasabah pegadaiang putussibau, kapuas hulu yang mengunkan aplikasi pegadaian digital serves dan satu informan merupakan pihak pegadaian cabang putussibau Kapuas hulu dan untuk sumber data sekunder buku, jurnal, skripsi dan website pegadaian indonesia. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah, inovasi kualitas produk yang dilakukan oleh pihak Pegadaian dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi melalui produk-produk yang ditawarkan, terutama produk Tabungan Emas. Lebih lanjut lagi, peran Pegadaian Digital Service (PDS) juga sangat penting dalam peningkatan nasabah karna berbagai kemudahan yang ditawarkan sehingga masyarakat lebih mudah untuk menyisishkan pendapatan atau tabungannya untuk berinvestasi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pegadaian en_US
dc.subject Investasi en_US
dc.subject Pegadaian Digital Service en_US
dc.title IMPLIKASI INOVASI KUALITAS PRODUK PEGADAIAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM BERINVESTASI (Studi Kasus PT Pegadaian Cabang UPC Putussibau Kapuas Hulu) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account