PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BINGKA AL-FAJAR DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sumin
dc.contributor.advisor Zulinda, Nia
dc.contributor.author Asmawari
dc.date.accessioned 2022-06-10T14:27:21Z
dc.date.available 2022-06-10T14:27:21Z
dc.date.issued 2020-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/674
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang masalah pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan tempat secara parsial terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. (2) untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan tempat secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. (3) untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode pengumpulan sampel secara kebetulan (incidental sampling). Uji hipotesis pengaruh secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa produk, harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. Uji hipotesis pengaruh secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa hanya tempat yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan konsumen membeli Bingka Al-Fajar di Kota Pontianak. Berdasarkan nilai ketepatan model menunjukkan bahwa semua variabel hanya dapat menjelaskan variabel keputusan konsumen sebesar 25,6%. Oleh karena itu semua variabel secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang tidak terlalu besar, karena dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan bahwa faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen adalah tempat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan Konsumen. en_US
dc.title PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BINGKA AL-FAJAR DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account