Abstract:
Ersi Nurwaji, “Pengaruh Tingkat Margin, Pengetahuan Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Akad Murabahah Di BTN Syariah Cabang Pontianak”. Skripsi Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Negeri (IAIN) Pontianak, 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara tingkat margin, pengetahuan produk, dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan akad murabahah di BTN Syariah Cabang Pontianak. Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif, sampel penelitian ini sebanyak 44 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis uji t dan uji F menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat margin dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan akad murabahah. Adapun promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan akad murabahah di BTN Syariah Cabang Pontianak