IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KRIPIK PISANG BANGSAL KECAMATAN ANJONGAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.author SARI, ANINDIA PRAMESTI KARTIKA
dc.date.accessioned 2025-06-25T07:28:59Z
dc.date.available 2025-06-25T07:28:59Z
dc.date.issued 2025-12-23
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6617
dc.description.abstract Anindia Pramesti Kartika Sari (2024) Implementasi Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Kripik Pisang Bangsal Kecamatan Anjongan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa Kegiatan bisnis adalah upaya untuk meningkatkan kekuatan dan tingkat kehidupan masyarakat, karena dengan bertambahnya percepatan pertumbuhan ekonomi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi . Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maka diperlukan lapangan pekerjaan yang mampu memanfaatkan kekayaan alam. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menentukan strategi pemasaran yang paling tepat untuk memasarkan kripik pisang bangsal di kecamatan Anjongan. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh pabrik kripik pisang bangsal di kecamatan Anjongan. Untuk mengetahui solusi pabrik kripik pisang bangsal agar mampu mempertahankan bisnisnya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif berbentuk deskriptif .Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini obsrvasi langsung, wawacara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik Reduksi Data ( Data Reduction ), Penyajian Data ( Data Display,) penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data dari penelitian ini yaitu Triangulasi.Hasil penelitian ini menyimpulkan bawah Pabrik Kripik Pisang Bangsal menerapkan strategi pemasaran 4P (produk, harga, tempat, promosi). Diversifikasi produk dan inovasi kemasan meningkatkan daya tarik, sementara strategi harga penetrasi menarik pelanggan baru. Distribusi dilakukan melalui pasar tradisional, toko oleh-oleh, dan platform online. Promosi masih perlu diperkuat, terutama dalam pemasaran digital.Kendala utama meliputi minimnya pemanfaatan teknologi, promosi yang belum optimal, dan keterbatasan sumber daya. Solusi yang disarankan adalah digitalisasi pemasaran, penguatan strategi promosi, serta peningkatan manajemen SDM dan keuangan untuk menjaga daya saing. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject kegiatan bisnis en_US
dc.subject strategi pemasaran en_US
dc.subject marketing mix 4P en_US
dc.title IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KRIPIK PISANG BANGSAL KECAMATAN ANJONGAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account