MANAJEMEN PELAYANAN UMRAH PADA PT. ARMINA MABROR KOTA BLITAR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Basri, Basri
dc.date.accessioned 2025-06-12T01:04:29Z
dc.date.available 2025-06-12T01:04:29Z
dc.date.issued 2025-05-22
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6529
dc.description.abstract BASRI. Manajemen Pelayanan Umrah Pada PT. Armina Mabror Kota Blitar: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2025. Skripsi. Dilatar belakang oleh Travel PT. Armina Mabror Kota Blitar dalam segi pelayanan, telah menyita perhatian Masyarakat kota Blitar Pada Khususnya dan Masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Berdasarkan fakta ini penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana Proses Pelayanan Umrah yang diberikan oleh PT. Armina Mabror Kota Blitar pada jamaah. (2) Bagaimana Faktor pendukung pelayanan jamaah umrah PT. Armina Mabror Kota Blitar. (3) Bagaimana Faktor penghambat pelayanan jamaah umrah PT. Armina Mabror kota Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan mengambil tempat di PT. Armina Mabror kota Blitar. Data-data dalam penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan data. Proses pelayanan yang diberikan oleh PT. Armina Mabror kota Blitar meliputi: (1) Administrasi dengan pelayanan professional. Persiapan dan proses manasik terstruktur dengan sangat baik. Tersedia fasilitas yang memadai dan sangat aman. Dipersiapkan akomodasi dengan fasilitas aman dan nyaman. Pelayanan konsumsi yang sesuai dengan jamaah Indonesia. Pelayanan Kesehatan jamaah yang diutamakan dengan baik. Tujuan agar jamah dapat berangkat umrah dengan merasa nyaman dan terfasilitasi dengan sempurna. Faktot pendukung pelayan PT. Armina Mabror kota Blitar. (2) letak tempat PT. Armina Mabror Kota Blitar yang mudah terjangkau. Dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Memiliki link dan kerja sama yang luas. Jamaah sangat senang karena direktur kantor turun langsung sebagai muthawwif. Faktor penghambat pelayanan PT. Armina Mabror kota Blitar. (3) pemesanan barang yang untuk digunakan oleh jamaah yang tidak tepat waktu hingga terjadi keterlambatan. Visa yang pernah terjadi terlambat keluar dari kedutaan Arab Saudi. Pernah bermasalah dengan tiket pesawat sehingga harus menunda penerbangan. Untuk mengatasi PT. Armina Mabror kota Blitar memperbaiki dan memesan barang yang diperlukan pada jauh-jauh hari. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Manajemen pelayanan umrah en_US
dc.title MANAJEMEN PELAYANAN UMRAH PADA PT. ARMINA MABROR KOTA BLITAR en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account