Penerapan Promosi Media Sosial (Facebook Dan Instragram) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Perumahan Di PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur Kab. Kubu Raya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author Arrapi, Noval
dc.date.accessioned 2025-06-04T01:47:05Z
dc.date.available 2025-06-04T01:47:05Z
dc.date.issued 2024-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6495
dc.description.abstract NOVAL ARRAPI. Penerapan Promosi Media Sosial (Facebook Dan Instragram) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Perumahan Di PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur Kab. Kubu Raya: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.(2023). Penelitian ini membahas tentang penerapan promosi di media sosial (facebook dan Instagram) dalam meningkatkan pemasaran produk perumahan di PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur Kab. Kubu Raya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana penerapan media sosial (Facebook dan Instragram) sebagai sarana promosi di PT. Putra Kalma Raya dan Bagaimana pemasaran media sosial (facebook dan Instragram) yang di terapkan oleh PT. Putra Kalma Raya dalam meningkatkan pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi dan member check. Data yang diperoleh adalah hasil wawancara peneliti Bersama marketing dan konsumen PT. Putra Kalma Raya. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimanan Barat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) PT. Putra Kalma Raya menggunakan strategi promosi yang terdiri dari Iklan (advertising), Penjualan tatap muka (personal selling), Publisitas (publicity), Promosi Penjualan dan Direct Marketing. Hal tersebut cukup berpengaruh signifikan terhadap pemasaran produk perumahan pada PT. Putra Kalma Raya, akan tetapi juga mengalami penurunan pada tahun 2021 - 2022. 2) PT. Putra Kalma Raya menggunakan strategi pemasaran Hiburan (Entertainment), Interaksi (Interaction), Tren/Hal yang dibicarakan (Trendiness), Kustomisasi (Customization), Risiko yang dirasakan (Perceived Risk). Dengan menggunakan promosi melalui (facebook dan instragram) terjadi peningkatan dari sisi penjualan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Promosi en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.title Penerapan Promosi Media Sosial (Facebook Dan Instragram) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Perumahan Di PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur Kab. Kubu Raya en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account