STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI SOSIAL MEDIA CV BUJANG SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author Hanisah, Nurul
dc.date.accessioned 2025-06-03T08:27:23Z
dc.date.available 2025-06-03T08:27:23Z
dc.date.issued 2025-04-21
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6494
dc.description.abstract Nurul Hanisah (12015061), Strategi pemasaran digital melalui Sosial Media CV Bujang Sejahtera dalam meningkatkan penggunaan Jasa Transportasi Online di Kota Pontianak. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak Tahun 2025. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui impelementasi 4p dalam penggunaan Sosial Media CV Bujang Sejahtera dalam meningkatkan jasa transportasi online di kota Pontianak. (2) Untuk mengetahui kendala dalam proses pelaksanaan penggunaan sosial media yang dilakukan CV Bujang Sejahtera dalam meningkatkan jasa transportasi online di kota Pontianak. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung ke Kantor CV Bujang Sejahtera, kemudian melakukan wawancara kepada operator CV Bujang Sejahtera, dan pengguna Bujang Kurir. Selain menggunakan teknik tersebut peneliti juga melakukan dokumentasi atau pengambilan gambar, sebagai bukti bahwa sudah melakukan wawancara di CV Bujang Sejahtera. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa (1) Strategi pemasaran melalui sosial media CV Bujang sejahtera dalam meningkatkan penggunaan jasa transportasi online di Kota Pontianak yaitu ditinjau dari bauran pemasaran (Marketing mix) 4P yaitu: Produk, Harga, Tempat, Promosi. Produk yang pasarkan secara keseluruhan telah berhasil dipasarkan melalui sosial media. Penerapan Harga yang befokus pada pelanggan merupakan langkah yang dilakukan CV Bujang Sejahtera untuk menjadi kunci keberhasilan perusahaan. Pemilihan tempat dalam memasarkan produk atau memilih platform sosial media juga menunjukkan pemahaman yang baik dan tepat untuk mencapai tujuan bisnis. Dan strategi promosi yang diterapkan oleh CV Bujang Sejahtera sudah cukup baik. (2)Dalam menjalankan penggunaan sosial media di CV Bujang Sejahtera sampai saat ini tidak ada kendala langsung, karena fitur fitur yang di sediakan sudah cukup lengkap dan mengikuti trend terbaru. Media sosial CV Bujang sejahtera lebih fokus pada aspek yang memiliki hal postitif sehingga tidak adanya kendala langsung. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Sosial Media en_US
dc.subject Jasa Transportasi Online en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI SOSIAL MEDIA CV BUJANG SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account