Pelaksanaan Penerapan Implemintasi Diskusi Dalam Penggunaan Media video animasi Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Fiqih kelas V MI Al- Multazam Wajok Hilir Tahun Ajaran 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukino, Sukino
dc.contributor.advisor Purwoko, Arief Adi
dc.contributor.advisor Abdullah, Faisal
dc.contributor.advisor Firmansyah, Firmansyah
dc.contributor.author Priscadiany, Lila
dc.date.accessioned 2025-06-03T07:20:01Z
dc.date.available 2025-06-03T07:20:01Z
dc.date.issued 2024-08-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6491
dc.description.abstract LILA PRISCADIANY: Pelaksanaan Penerapan Implemintasi Diskusi Dalam Penggunaan Media video animasi Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Fiqih kelas V MI Al- Multazam Wajok Hilir Tahun Ajaran 2023/2024. Latar belakang Pendidikan pada dasarnya bertujuan untuk memanusiakan manusia yang artinya menciptakan manusia yang utuh layaknya hakikat manusia itu sendiri. Di samping tujuan tersebut adalah untuk menciptakan generasi generasi yang cerdas dan menciptakan sumber daya yang berkualitas. Peneliti ini bertujuan untuk mengungkap tentang, 1. Apa efektivitas diskusi dalam penggunaan media video animasi Dalam Pembelajaran Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024. 2. Bagaimana pelaksanaan menggunaan media video animasi terhadap hasil belajar Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024. 3. Bagaimana dalam hasil belajar dalam penggunaan media terhadap video animasi terhadap hasil belajar Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024. Untuk menjawab fokus penelitian ini, metode yang digunakan penulis adalah metode kualitatif, yang bertujuan untuk menjawab fokus penelitian Implemintasi Diskusi Dalam Penggunaan Media video animasi Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Dalam Pembelajaran Fiqih dikelas V MI Al- Multazam Wajok Hilir. Hasil dari peneliti: 1. Efektivitas diskusi dalam penggunaan media video animasi Dalam Pembelajaran Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024. Dalam penelitian terhadap efektivitas penggunaan video animasi dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam, ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh peneliti diantaranya sebagai berikut: a. Tahap persiapan b. Tahap pelaksanaan, c. Kegiatan pendahuluan d. Kegiatan Inti, e. Kegiatan penutup 2. Pelaksanaan menggunaan media video animasi terhadap hasil belajar Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024. Efektivitas penggunaan video animasi dalam proses pembelajaran pendidikan agama islam di di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir sebagai berikut: a. Pemahaman siswa terhadap pelajaran menggunakan media video animasi. b. Video animasi membuat siswa senang c. Meningkatnya keaktifan dan semangat belajar siswa 3. Hasil belajar dalam penggunaan media terhadap video animasi terhadap hasil belajar Fiqih di kelas V MI Al-Multazam Wajok Hilir Tahun ajaran 2023/2024 Hasil belajar dalam penggunaan media terhadap video animasi terhadap hasil belajar sebagai berikut: a. Pemahaman siswa terhadap pelajaran menggunakan video animasi b. Video animasi membuat siswa senang. c. Meningkatnya keaktifan dan semangat belajar siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Media en_US
dc.subject video animasi en_US
dc.subject membuat siswa semakin semangat belajar en_US
dc.title Pelaksanaan Penerapan Implemintasi Diskusi Dalam Penggunaan Media video animasi Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Fiqih kelas V MI Al- Multazam Wajok Hilir Tahun Ajaran 2023/2024 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account