Hubungan Sertifikasi Halal dan Preferensi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Ayam Potong Di Kota Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Atmaja, Dwi Surya
dc.contributor.advisor Ilhamdi, Ilhamdi
dc.contributor.advisor Iqbal, Ichsan
dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.author Maulana, Agus Rahmad
dc.date.accessioned 2025-04-30T07:43:37Z
dc.date.available 2025-04-30T07:43:37Z
dc.date.issued 2024-01-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6285
dc.description.abstract AGUS RAHMAD MAULANA “Hubungan Sertifikasi Halal dan Preferensi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Ayam Potong Di Kota Pontianak”. Produk bersertifikasi halal kini menjadi sebuah konsep dasar yang kian diperhatikan, khususnya konsumen muslim. Bagi konsumen muslim mengkonsumsi produk halal merupakan sebuah kewajiban, kecenderungan tersebut menjadi sebuah preferensi konsumen yang dilakukan oleh umat muslim untuk mengeambil sebuah keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh sertifiaksi halal terhadap preferensi konumen; 2) Mengetahui pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian; 3) Mengetahui pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian; 4) Mengetahui efek mediasi preferensi konsumen yang memediasi sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian; Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, konsumen di pasar Flamboyan menjadi populasi pada penelitian ini dan sampel yang di ambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Strucral Equetion Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan tools software Smart-PLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sertifikasi halal mempengaruhi preferensi konsumen dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Sertifikasi halal tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,72 > 0,05. Preferensi konsumen mempengaruhi keputsan pembelian dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Efek mediasi preferensi konsumen mempengaruhi sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,01 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Sertifikasi Halal en_US
dc.subject Preferensi Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Hubungan Sertifikasi Halal dan Preferensi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Ayam Potong Di Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account