Analisis Strategi Pemasaran Mesin Electronik Data Capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author Sapitri, Tiara Rahma
dc.date.accessioned 2025-04-24T16:53:05Z
dc.date.available 2025-04-24T16:53:05Z
dc.date.issued 2023-12-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6208
dc.description.abstract TIARA RAHMA SAPITRI, 11907090 Analisis Strategi Pemasaran Mesin Electronik Data Capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran mesin elektronik data capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak, serta untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Mesin Electronic Data Capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak dan bagaimanakah hambatan dalam pemasaran Mesin Electronic Data Capture (EDC) pada BSI KCP Ahmad Yani Pontianak. Adapun penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif dan untuk sumber data primer yang diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara dan juga dokumentasi serta sumber data sekunder yang diperoleh dari jurnal-jurnal mengenai analisis strategi pemasaran, laporan-laporan serta dokumen-dokumen dari pihak lain yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis strategi pemasaran mesin Electronic Data Capture (EDC) pada Bank Syariah Indonesia KCP Ahmad Yani Pontianak sesuai dengan teori pemasaran, adapun strategi pemasaran yang dilakukan BSI KCP Ahmad Yani dalam memasarkan produk terdiri dari tiga, yaitu: Pasing (terjun langsung kelapangan), Open table (kegiatan ke instansi langsung), Grebek pasar (kegiatan turun langsung kepasaran). Hambatan dalam pemasaran mesin Electronic Data Capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak tidak ada hambatan internal dalam memasarkan mesin EDC, tetapi hambatan eksternalnya tergantung dari nasabah itu sendir karena ada beberapa nasabah yang keberatan terkait dengan persyaratan pembukaan rekening Electronic Data Capture. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Analisis strategi pemasaran en_US
dc.subject mesin Electronic Data Capture (EDC) en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Mesin Electronik Data Capture (EDC) BSI KCP Ahmad Yani Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account