Analisis Strategi Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Pada Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author Dewi, Putri
dc.date.accessioned 2025-04-23T03:13:14Z
dc.date.available 2025-04-23T03:13:14Z
dc.date.issued 2023-12-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6186
dc.description.abstract PUTRI DEWI, 11825089 Analisis Strategi Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Pada Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak. 2023. Tujuan penelitian analisis strategi usaha berbasis ekonomi kreatif pada toko kue jouliams cake di kota pontianak ini adalah untuk mengetahui mengenai: 1) Strategi usaha berbasis ekonomi kreatif pada toko kue jouliams cake di Kota Pontianak. 2) Kendala dalam menjalankan usaha di toko kue Jouliams cake Di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sekunder, meliputi: 1) sumber primer adalah owner Jouliams Cake; 2) sumber sekunder adalah dokumen-dokumen atau catatan yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa : 1) Strategi usaha berbasis ekonomi kreatif pada Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak meliputi produksi, serta pasar dan pemasaran. Adapun produksi yang di lakukan pada Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak ialah membuat berbagai macam kue dengan ciri khas dari toko tersebut, dengan membuat desain yang unik dan menarik. Untuk pasar dan pemasaran Jouliams Cake ini memasarkan produk secara online seperti melalui aplikasi Instagram dan whatsaap serta membuat video menarik agar para konsumen tertarik untuk membeli. 2) Kendala dalam menjalankan usaha di Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak adalah kendala internal dan eksternal Adapun kendala internal yang terjadi adalah tempat yang kurang besar sehigga megharuskan pemilik toko mendesain sebaik mungkin. Untuk kendala eksternal banyaknya pesaing yang menjual produk yang serupa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Usaha en_US
dc.subject Ekonomi Kreatif en_US
dc.subject Jouliams Cake en_US
dc.subject Pontianak City en_US
dc.title Analisis Strategi Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Pada Toko Kue Jouliams Cake Di Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account