Abstract:
Bela (12115060), “ Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hanasui (Studi Kasus Pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2021 IAIN Pontianak)”. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, iklan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Studi ini dilakukan pada mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2021 di IAIN Pontianak.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan menggunakan metode penelitian survey, yang merupakan bagian dari penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 43 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berupa kuesioner yang disebarkan melalui media Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22.
Hasil pengujian dan analisis data menunjukkan bahwa, kualitas produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui dengan nilai t-hitung 2,757 > t-tabel 1,68488 dan nilai signifikan yaitu 0,009 < 0,05. Iklan berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui dengan nilai t-hitung 4,672 > t-tabel 1,68488 dan nilai signifikan yaitu 0,00 < 0,05. Harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui dengan nilai t-hitung 2,313 > t-tabel 1,68488 dan nilai signifikan yaitu 0,026 < 0,05. Dari hasil uji simultan (Uji F) dapat dilihat bahwa variabel kualitas produk, iklan, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui dengan nilai nilai F hitung sebesar 47,140 > F tabel 2,85.