Analisis Pengaruh Gaya Hidup Halal, Religiusitas, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal Pada Santriwati Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al- Jihad Kota Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iqbal, Ichsan
dc.contributor.advisor Syahbudi, Syahbudi
dc.contributor.advisor Hasan, Muhammad
dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.author Tulfatmawati, Rohimah
dc.date.accessioned 2025-03-24T04:49:46Z
dc.date.available 2025-03-24T04:49:46Z
dc.date.issued 2025-02-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6126
dc.description.abstract ROHIMAH TULFATMAWATI, dengan Nim 2214200100, 2024. Analisis Pengaruh Gaya Hidup Halal, Religiusitas, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal Pada Santriwati Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Jihad Kota Pontianak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesadaran setiap manusia untuk tampil percaya diri dan menarik khususnya para wanita. Tentu saja untuk menunjang hal tersebut dibutuhkan produk yang digunakan seperti kosmetik. Namun, tuntutan untuk menggunakan produk halal juga merupakan hal yang mutlak bagi konsumen beragama Islam termasuk pada kosmetik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup halal, religiusitas, dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Populasi dalam penelitian ini adalah para santriwati madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif. Proses pengumpulan data menggunakan angket kuesioner. Dengan pengujian validasi data menggunakan program SPSS 24.0. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menujukkan bahwa 1) Gaya hidup halal secara langsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini didapat dari uji statistik yang diketahui t-tabel adalah 1,9849. Maka t-hitung 8,143 > t tabel 1,9849, sig < 0,05 yaitu 0,000<0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan pada karakteristik gaya hidup halal H1 diterima dan H0 ditolak, yang artinya berpengaruh positif dan xi signifikan antara gaya hidup halal dengan keputusan pembelian. 2) Religiusitas juga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam uji statistik diketahui t-tabel adalah 1,8849. Maka t hitung 8,143 > t-tabel 1,9849, sig < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Maka dapat dapat ditarik kesimpulan pada karakerkeristik Religiusitas H2 diterima dan H0 ditolak, yaitu artinya berpengaruh positif dan signifikan antara Religiusitas dengan keputusan pembelian produk kosmetik halal. 3) Harga juga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah melakukan uji maka dapat diketahui t-tabel adalah 1,8894. Maka t-hitung 3,297 > t-tabel 1,9849, sig<0,005 yaitu 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarikk kesimpulan pada karakteristik Harga H3 diterima dan H0 ditolak , yaitu artinya berpengaruh positif dan signifikan antara Harga dengan pemberian Keputusan pembelian produk komestik halal Santriwati Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Jihad. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Gaya Hidup Halal en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Produk Kosmetik Halal en_US
dc.title Analisis Pengaruh Gaya Hidup Halal, Religiusitas, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal Pada Santriwati Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al- Jihad Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account