PENGARUH PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. FACHRI PROPERTY GROUP

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap Mandara, Rina
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author Hafis, Hafis
dc.date.accessioned 2025-01-09T06:30:26Z
dc.date.available 2025-01-09T06:30:26Z
dc.date.issued 2024-11-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5655
dc.description.abstract Hafis, 12015072, Pengaruh Prinsip Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Konsumen PT. Fachri Property Group : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Prinsip Etika Bisnis Islam berdasarkan Keadilan, Kehendak Bebas, Tanggung Jawab, Kebenaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen “PT. Fachri Property Group” Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu untuk menguji penerapan Prinsip Etika Bisnis Islam dalam PT. Fachri Property Gruop Terhadap minat beli konsumen, sumber data yang penulis gunakan adalah sumber primer dan sumber sekunder, sumber primer didapat langsung dari konsumen PT. Fachri Property Gruop melalui kuesioner, sedangkan data sekunder didapat melalui PT. Fachri Property Group, internet berupa jurnal,buku, untuk melengkapi skripsi penulis. Hasil dari penelitian ini PT. Fachri Property Gruop menerapkan Prinsip Etika Bisnis Islam yang dinilai dari konsumen mereka, ini menunjukan bahwa yang mempengaruhi minat beli konsumen dengan nilai prinsip etika bisnis islam sebesar 94%, Jadi kesimpulan yang di dapat dari pembahasan ini adalah semua variabel prinsip etika bisnis Islam yaitu keadilan, kehendak bebas, tanggung jawab, kebenaran semuanya berpengaruh positif dengan minat beli konsumen, ini menunjukan bahwa prinsip etika bisnis Islam memiliki peran penting untuk meningkat minat beli konsumen dan pengujian yang paling dominan adalah kehendak bebas dengan 5,665. Karena dari keseluruhan variabelnya t tabel kehendak bebas yang paling tinggi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTINAK en_US
dc.subject Prinsip Etika Bisnis Islam en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.subject PT. Fachri Property Group en_US
dc.title PENGARUH PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. FACHRI PROPERTY GROUP en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account