ANALISIS FAKTOR DETERMINAN PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI MARKETPLACE PADA UMKM DI KOTA PONTIANAK DENGAN MODEL UTAUT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Ilhamdi, Ilhamdi
dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author Zhetira, Zhara
dc.date.accessioned 2024-12-31T01:24:46Z
dc.date.available 2024-12-31T01:24:46Z
dc.date.issued 2024-12-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5602
dc.description.abstract Zhara Zhetira (12003128) Analisis Faktor Determinan Penerimaan Teknologi Informasi Markeplace Pada UMKM di Kota Pontianak Dengan Model UTAUT. Skripsi: Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penggunaan teknologi informasi (TI) dalam bisnis, khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), telah menjadi sangat penting dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan bahwa UMKM di Pontianak dapat memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan akses pasar dan komunikasi dengan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh beberapa faktor dari model UTAUT, yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan facilitating conditions terhadap penerimaan teknologi informasi marketplace oleh UMKM di Kota Pontianak. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dapat menciptakan strategi yang efektif untuk peningkatan kinerja UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner tertutup yang disebarkan kepada responden di Kota Pontianak, dengan pengukuran data menggunakan skala Likert. Hasil dari penelitian ini memberikan gambaran yang jelas mengenai Performance expectancy, effort expectancy, sosial influence dan facilitating condition yang di peroleh dari pengguna teknologi informasi dalam bisnis mereka. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Teknologi Informasi en_US
dc.subject Marketplace en_US
dc.subject Umkm en_US
dc.subject Utaut en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR DETERMINAN PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI MARKETPLACE PADA UMKM DI KOTA PONTIANAK DENGAN MODEL UTAUT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account