PENGARUH FASILITAS, KINERJA INSTRUKTUR, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA KURSUS KOMPUTER INFORMATIKA INDONESIA (KIA) DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author Lindiyani, Sarifah
dc.date.accessioned 2024-12-04T03:24:55Z
dc.date.available 2024-12-04T03:24:55Z
dc.date.issued 2024-11-11
dc.identifier.citation APA (American Psychologi Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5483
dc.description.abstract Sarifah Lindiyani (12015038), Pengaruh Fasilitas, Kinerja Instruktur, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA) Di Kota Pontianak. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kinerja instruktur, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta kursus komputer informatika indonesia (KIA) di kota Pontianak. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan peserta kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA), untuk mengetahui pengaruh kinerja instruktur terhadap kepuasan peserta kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA), dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA) di kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dengan sampel sebanyak 133 responden untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kinerja instruktur, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA) di kota Pontianak. Adapun Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Secara parsial fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta kursus. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 5,531 > t-tabel 1,978 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 2) Secara parsial kinerja instruktur tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan peserta kursus. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 1,304 < t-tabel 1,978 dengan nilai signifikansi 0,195 > 0,05. 3) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta kursus. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 8,836 > t-tabel 1,978 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) fasilitas, kinerja instruktur, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta kursus Komputer Informatika Indonesia (KIA) di kota Pontianak. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai F-hitung 166,289 > F-tabel 2,67 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Kinerja Instruktur en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Peserta en_US
dc.subject Komputer Informatika Indonesia (KIA) en_US
dc.title PENGARUH FASILITAS, KINERJA INSTRUKTUR, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA KURSUS KOMPUTER INFORMATIKA INDONESIA (KIA) DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account