PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @KAKCUAN.OFFICIAL TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handes, Handes
dc.contributor.advisor Gunawan, Muhammad Khalil
dc.contributor.advisor Taqwa, Ria Hayatunnur
dc.contributor.advisor Gafallo, M. Fadhil Yarda
dc.contributor.author Pangestiti, Diana
dc.date.accessioned 2024-11-18T00:35:45Z
dc.date.available 2024-11-18T00:35:45Z
dc.date.issued 2024-11-07
dc.identifier.citation APA style en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5437
dc.description.abstract DIANA PANGESTITI. 12005008. Pengaruh Konten Instagram @kakcuan.official Terhadap Minat Beli Followers di Kota Pontianak.: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Kakcuan.official adalah salah satu konten kreator pada platform media sosial instagram yang membuat konten berupa review kuliner yang ada di Kota Pontianak. Konten tersebut dapat memberikan banyak komentar dari para followers nya. Mayoritas komentar yang disampaikan berisi tentang menanyakan tempat, minat ingin mencoba, testimoni rasa serta harga. Adanya komentar tersebut, followers akun @kakcuan.official berkeinginan untuk merasakan dan membeli produk kuliner yang diunggah pada akun tersebut. Dari hal itu, penelitian ini diteliti untuk mengetahui serta menjelaskna apa pengaruh yang dihasilkan dari konten yang diunggah oleh akun instagram @kakcuan.official terhadap minat beli followers di Kota Pontianak Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Dalam pengambilan sampel, menggunakan teknik non probabilitysampling dengan metode purposive sampling, dimana sampel yang diambil dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan yaitu followers @kakcuan.official. Data yang diperoleh dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis uji asumsi klasik dan uji hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari perhitungan yang telah dilakukan peneliti, diketahui nilai konstanta 1.527 dan nilai b adalah 0.950. selain hasil dari analisis regresi linear sederhana, data ini juga menampilkan nilai signifikan dengan ketentuan yang ada. Dari tabel regresi tersebut, diketahui nilai signifikan 0.000 < 0.05, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara konten instagram dengan minat beli followers, berdasarkan nilai t hitung 11.146 > t tabel 1.987 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (Konten Instagram) berpengaruh terhadap variabel Y (Minat Beli Followers). faktor yang siginifikan dalam mempengaruhi minat beli adalah minat eksploratif. Dimana dilihat dari data, yang menjawab setuju sebanyak 116 orang pada variabel minat beli followers en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Konten Instagram en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Akun @kakcuan.official. en_US
dc.title PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @KAKCUAN.OFFICIAL TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account