PENGARUH PERSEPSI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KETAPANG MENABUNG DI BANK SYARIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Luqman, Luqman
dc.contributor.advisor Khairunnisa, Dina
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.author FARASMITHA, LASMI
dc.date.accessioned 2024-10-24T08:35:06Z
dc.date.available 2024-10-24T08:35:06Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5353
dc.description.abstract LASMI FARASMITHA (2020), Pengaruh Persepsi dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Ketapang Menabung di Bank Syariah (Studi kasus Pelaku UMKM Wilayah Ketapang). Skripsi, Pontianak: Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Perbankan syariah memiliki tujuan agar mendukung pelaksanaan pembangunan nasional dalam meningkatkan keadilan, kebersamaan dan pemerataan kesejahteraan manusia. Persepsi merupakan proses mengorganisasikan dan menjelaskan kesan-kesan indra untuk memberikan arti terhadap lingkungannya. Promosi adalah sarana yang paling baik untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya. Minat adalah suatu keadaan ketika seseorang menaruh perhatian pada sesuatu Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh Persepsi dan Promosi terhadap Minat Masyarakat ketapang menabung di Bank Syariah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian Kuantitatif. Sumber data penelitian ini ialah menggunakan data sekunder, yaitu: Kuisioner yang disebarkan kepada Masyarakat ketapang, berupa Link Google Form menggunakan media sosial. Sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan analisis deskriptif. Variabel Independen dalam Penelitian ini ialah Persepsi dan Promosi, dan Variabel Dependen ialah Minat. Berdasarkan pada anlisis yang telah dilakukan, oleh karena itu maka peneliti menyimpulkan bahwa: 1) Variabel Persepsi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat masyarakat menabung di Bank Syariah. 2) Variabel Promosi secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Minat masyarakat menabung di Bank Syariah. 3) Variabel Persepsi dan Promosi secara Simultan berpengaruh terhadap minat masyarakat menabung di Bank Syariah en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Minat. en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KETAPANG MENABUNG DI BANK SYARIAH en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account