STRATEGI PEMASARAN BISNIS SIRUP NANAS DI PARIT SUKA MAJU DESA SUNGAI MALAYA KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Atikah, Nur
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.author WIJAYA, BUDIONO
dc.date.accessioned 2024-10-23T04:18:59Z
dc.date.available 2024-10-23T04:18:59Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5344
dc.description.abstract BUDIONO WIJAYA, NIM: 11725035, “Strategi Pemasaran Bisnis Sirup Nanas Parit Suka Maju Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.”Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. Produk bisnis Sirup Nanas di Parit Suka Maju Desa . Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. 2. Harga bisnis Sirup Nanas di Parit Suka Maju Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. 3. Promusi bisnis Sirup Nanas di Parit Suka Maju Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Sedangkan metode yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah Pemilik Usaha Sirup Nanas, Tim Produksi dan juga Tim Promosi. Sedangkan data diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa dengan menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Dan teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan Triangulasi dan Member Chek. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk sirup nanas bila dilihat katahanan serta wujudnya memiliki produk yang bagus dan walau ketahanannya tidak seperti produk lain, namun tetap higienis, penentuan produk yang dihasilkan didasarkan pada keinginan masyarakat dan juga merupakan produk dengan faktor produksi yang mudah didapat dan kualitas barang yang diproduksi juga tetap dipertahankan serta jumlah produksinya juga disesuaikan dengan keinginan pasar dan faktor produksi sangat memadai baik dari bahan maupun dari segi tenaga kerja dan untuk kuantitas barang yang di produksi juga didasarkan pada permintaan pasar 2. Harga jual produk sirup nanas ditentukan berdasarkan kemasan, dan harga produk yang ada sangat terjangkau dengan daya beli masyarakat, kesesuaian harga dengan kualitas produk sudah tepat dan sesuai dengan daya saing harga dengan produk lain yang sejenis dan manfaat produk sesuai dengan harga yang dipatok serta kualitas barang yang ditawarkan menyesuaikan harga produk yang dihasilkan. 3. Promosi dilakukan dengan pemilihan pasar untuk semua elemen masyarakat, dan promosi awalnya dilakukan dengan cara dari pelanggan ke pelanggan lainnya dan selanjutnya dilakukan melalui media sosial seperti Face Book ataupun promosi online lainnya, perencanaan sesuai dengan permintaan pasar dan sistem distibusi yang dilakukan adalah dengan mengantar langsung ke konsumen dan juga konsumen yang langsung datang ke tempat pemasaran atau bahkan ke loaksi produksi selanjutnya komunikasi dalam promosi yang dilakukan selama ini berjalan baik dan dilakukan dengan selalu menjaga sikap agar selalu sopan dan ramah kepada konsumen. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject pemasaran bisnis en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN BISNIS SIRUP NANAS DI PARIT SUKA MAJU DESA SUNGAI MALAYA KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account