PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MARKETPLACE FIVERR ( STUDI KASUS KOMUNITAS FIVERR ID)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author SHILVANY, AMANDA
dc.date.accessioned 2024-10-21T01:31:07Z
dc.date.available 2024-10-21T01:31:07Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5317
dc.description.abstract AMANDA SHILVANY (12015073), Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Marketplace Fiverr (Studi Kasus Komunitas Fiverr ID). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024 Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Apakah harga platform marketplace Fiverr berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (2) Apakah kualitas pelayanan platform marketplace Fiverr berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (3) Apakah promosi platform marketplace Fiverr berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan di penelitian ini adalah data primer yang di dapat dari anggota aktif komunitas Fiverr ID. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam peneltiain ini adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan sesuai sampel yang telah ditentukan sebelumnya dengan Teknik pengambilan sampel Probability Proportionate Stratified Random Sampling. Untuk Teknik analisis datanya digunakan beberapa uji yaitu Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, dan Pengujian Hipotesis. Berdasarkan Hasil analisis yang telah dilakukan sebelumnya, maka ditarik Kesimpulan: 1) variabel harga marketplace Fiverr berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) variabel kualitas pelayanan marketplace Fiverr berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) variabel promosi marketplace Fiverr tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen; 4) variabel harga (X1), variabel kualitas pelayanan (X2) dan variabel promosi (X3) berpengaruh positif secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Fiverr en_US
dc.title PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MARKETPLACE FIVERR ( STUDI KASUS KOMUNITAS FIVERR ID) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account