STRATEGI MEMBANGUN CITRA MEREK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING MADRASAH ALIYAH NEGERI KAYONG UTARA DI DESA PANGKALAN BUTON

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yapandi, Yapandi
dc.contributor.advisor Hasanah, S.Nor
dc.contributor.advisor Rosilawati, Ana
dc.contributor.advisor Wahidah, Andina Nurul
dc.contributor.author SUSANTI, YITI
dc.date.accessioned 2024-10-17T01:16:48Z
dc.date.available 2024-10-17T01:16:48Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5304
dc.description.abstract YITI SUSANTI. Strategi Membangun Citra Merek untuk Meningkatkan Daya Saing Madrasah Aliyah Negeri Kayong Utara Desa Pangkalan Buton. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024. Penelitian ini di latarbelakangi oleh citra merek Madrasah Aliyah yang belum terbangun. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, (1) konseptualisasi strategi membangun citra merek untuk meningkatlan daya saing, (2) Implementasi strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing, (3) faktor pendorong dan penghambat strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Tempat dan waktu penelitin ini adalah di MAN Kayong Utara Desa Pangkalan Buton pada bulan maret 2024. Subjek penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Kurikulum, Wakil Kepala Kesiswaan, Pelatih Ekstrakurikuler dan Staf Tu dan objek penelitiannya adalah strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data penelitian ini adalah dengan pedoman observasi, pedoman wawancara dan pedoman dokumentasi. Teknik analisis data melalui kondensasi data, display data, dan verifikasi data atau penarikan Kesimpulan. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan member chek. Berdasarkan analisis data terdapat tiga hasil penelitian. Pertama Konseptualisasi strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing Madrasah Aliyah Negeri Kayong Utara Desa Pangkalan Buton, ialah dengan analisis SWOT yang bertujuan untuk memaksimalkan kekuatan, meminimalkan kelemahan, mereduksi ancaman, dan membangun peluang. proses pengambilan keputusan strategis selalu berkaitan dengan pengembangan visi, misi, tujuan, strategi dan kebijakan madrasah. Kedua Implementasi strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing Madrasah Aliyah Negeri Kayong Utara Desa Pangkalan Buton , telah tampak dengan menekankan pada a) Mengumpulkan data masalah substansi Kekuatan, Peluang, Hambatan, dan Ancaman, b) Melaksanakan langkah operasional yang Terstruktur, c) Menata dan Menambah Sarana Prasarana Madrasah, d) Menerapkan Profesionalisme dengan Integritas Pribadi dan e) Mengoptimalkan penggunaan dana, waktu, dan daya. ketiga Faktor pendorong strategi membangun citra merek untuk meningkatkan daya saing Madrasah Aliyah telah tampak dengan Faktor Pendorong (Internal dan Eksternal) dan Faktor Penghambat (Internal dan Eksternal) en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Daya Saing en_US
dc.title STRATEGI MEMBANGUN CITRA MEREK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING MADRASAH ALIYAH NEGERI KAYONG UTARA DI DESA PANGKALAN BUTON en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account