FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TIDAK BERJALAN SESUAI TARGET (STUDI KASUS DI KELAS X SMAN 6 PONTIANAK)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosdiawan, Ridwan
dc.contributor.advisor Susanto, Rizki
dc.contributor.advisor Hasmy, Ali
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.author ARDIYATI, VIRA
dc.date.accessioned 2024-10-17T01:07:22Z
dc.date.available 2024-10-17T01:07:22Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5303
dc.description.abstract VIRA ARDIYATI, Faktor-Faktor yang Menyebabkan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Tidak Berjalan Sesuai Target (Studi Kasus di Kelas X SMAN 6 Pontianak). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: 1) Faktor yang berasal dari internal peserta didik yang menyebabkan penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 6 Pontianak tidak berjalan sesuai target. 2) Faktor yang berasal dari sekolah yang menyebabkan penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 6 Pontianak tidak berjalan sesuai target. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Lokasi penelitian terletak di SMAN 6 Pontianak. Sumber data penelitian yaitu peserta didik kelas X dan guru PAI. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan studi dokumen. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Robert K. Yin yaitu analisis pencocokan pola, analisis deret waktu, serta pembuatan eksplanasi. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik member check dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Faktor yang berasal dari internal peserta didik yang menyebabkan penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 6 Pontianak tidak berjalan sesuai target meliputi Bakat, Kematangan, dan Kelelahan Jasmaniah. 2) Faktor yang berasal dari sekolah yang menyebabkan penerapan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 6 Pontianak tidak berjalan sesuai target meliputi Kurikulum, Disiplin Peserta Didik, dan Alat Pelajaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Faktor Penyebab en_US
dc.subject Model Pembelajaran Project Based Learning en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TIDAK BERJALAN SESUAI TARGET (STUDI KASUS DI KELAS X SMAN 6 PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account