PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK WARDAH DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author OKTAVIANI, WULAN AYU
dc.date.accessioned 2024-10-08T05:23:57Z
dc.date.available 2024-10-08T05:23:57Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5249
dc.description.abstract Wulan Ayu Oktaviani (12015077), Pengaruh Strategi Digital Marketing dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Produk Wardah Di Kota Pontianak. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan price discount melalui media sosial istagram terhadap impulse buying pada produk wardah di Kota Pontianak. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital maketing terhadap impulse buying pada produk wardah di Kota Pontianak, dan untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying pada produk wardah di Kota Pontianak. Serta untuk mengetahui apakah secara bersama-sama strategi digital marketing dan price discount melalui berpegaruh terhadap impulse buying pada Produk Wardah di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS 23. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Variabel dependen pada penelitian ini adalah impulse buying, sedangkan variabel independen pada penelitian ini terdiri dari digital marketing dan price discount. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t hitung lebih besar dari t tabel (3,228> 1,985) dengan nilai signifikansinya 0,002 < 0,05 . 2) Secara parsial price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal ini dibuktikan dengan hasil t hitung 4,039 lebih besar dari t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 3) Strategi digital marketing dan price discount secara simultan berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai Fhitung 47,934 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Digital Marketing en_US
dc.subject Price Discount en_US
dc.subject Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK WARDAH DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account