SEGMENTASI PASAR PRODUK BIZNET PADA KONSUMEN DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author MAULIDIA, ANNISA ZULFA
dc.date.accessioned 2024-09-12T03:13:12Z
dc.date.available 2024-09-12T03:13:12Z
dc.date.issued 2024-07-17
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5127
dc.description.abstract Annisa Zulfa Maulidia (2024), Segmentasi Pasar Produk Biznet Pada Konsumen di Kota Pontianak: Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Penelitian ini membahas tentang segmentasi pasar produk Biznet pada konsumen di Kota Pontianak. Tujuan penelitan ini adalah : 1) Untuk mengetahui segmentasi pasar produk Biznet pada konsumen di Kota Pontianak, 2) Untuk mengetahui strategi segmentasi pasar produk Biznet pada konsumen di Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data ini terdiri dari dua sumber, yaitu sumber primer dan sumber sekunder ; 1) Sumber data primer adalah Supervisor Marketing dan Area Coordinator, 2) Sumber data sekunder adalah bukubuku dari perpustakaan, jurnal, skripsi, dokumen-dokumen serta artikel yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasar Biznet di Kota Pontianak dapat dibagi menjadi tiga segmen utama: 1) Segmen pengguna intensif, yang terdiri dari konsumen dengan kebutuhan internet tinggi untuk aktivitas kerja dan hiburan, 2) Segmen pengguna menengah, yang menggunakan internet secara teratur namun tidak terlalu intensif, dan 3) Segmen pengguna ringan, yang menggunakan internet untuk kebutuhan dasar seperti browsing dan media sosial. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi Biznet untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih terfokus dan efektif sesuai dengan karakteristik masing-masing segmen. Dengan memahami kebutuhan dan preferensi setiap segmen, Biznet dapat merancang produk dan layanan yang lebih sesuai, serta meningkatkan kepuasan pelanggan dan penetrasi pasar di Kota Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject segmentasi pasar en_US
dc.subject Biznet en_US
dc.subject Kota Pontianak en_US
dc.subject strategi pemasaran en_US
dc.title SEGMENTASI PASAR PRODUK BIZNET PADA KONSUMEN DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account