ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MINIMARKET MITRA BUANA DALAM MENINGKATKAN OMSET USAHA DI NANGA PINOH KABUPATEN MELAWI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author JULIAWATI, SEVTHY PRATAMA
dc.date.accessioned 2024-09-03T04:05:48Z
dc.date.available 2024-09-03T04:05:48Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5071
dc.description.abstract SEVTHY PRATAMA JULIAWATI, NIM (11915025). Analisis Pangsa Pasar Minimarket Mitra Buana Dalam Meningkatkan Omset Usaha Di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk Mengetahui Strategi Pemasaran Minimarket Mitra Buana Dalam Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Data Primer dan Data Sekunder. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi kemudian teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Berdasarkan hasil penelitian bahwa; Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Minimarket Mitra Buana Dalam Upaya Meningkatkan Omset Penjualan, Faktorfaktor yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan pangsa pasar seperti memperkenalkan produk dan layanan baru merupakan langkah yang penting dalam menarik minat pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Strategi untuk memperluas pemasaran bisa memanfaatkan platform digital seperti Facebook, WhatsApp, Instagram sebagai alat untuk memperluas pemasaran. Penggunaan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Tiktok merupakan strategi yang efektif dalam mempromosikan produk kepada pelanggan. Dengan memperhatikan berbagai strategi promosi yang efektif, bisnis dapat meningkatkan visibilitas merek, menarik pelanggan potensial, dan meningkatkan penjualan secara keseluruhan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MINIMARKET MITRA BUANA DALAM MENINGKATKAN OMSET USAHA DI NANGA PINOH KABUPATEN MELAWI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account