Abstract:
Talitha Zahra Alamsyah Puteri (12015037). Analisis Content Digital Marketing Pada Serundeng Tradisional 3 Dare di Kubu Raya Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Tahun 2024.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui strategi Digital Marketing dalam menjadikan merek 3 Dare sebagai serundeng yang menjadi pilihan utama pembeli serundeng. (2) Untuk mengetahui bagaimana Content digital marketing dengan tepat dapat mencapai sasaran dalam meningkatkan status pembeli menjadi pelanggan tetap.
Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung ke Rumah Produksi Serundeng Tradisional 3 Dare di Kubu Raya, kemudian melakukan wawancara langsung kepada Pemilik Serundeng Tradisional 3 Dare, Ibu Siska Hardini, Dan beberapa Konsumen Serundeng Tradisional 3 Dare. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi atau pengambilan gambar, serta mencatat hasil wawancara sebagai bukti bahwa sudah melakukan wawancara di Serundeng Tradisional 3 Dare tersebut.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Serundeng Tradisional 3 Dare, di Kubu Raya, memanfaatkan internet untuk menjual produk mereka melalui e-commerce dan digital marketing. Menyajikan content informatif dan menarik,Melakukan komunikasi responsif, membangun komunitas, dan menawarkan program loyalitas. Content digital marketing yang strategis dapat menjadi alat yang ampuh untuk mencapai tujuan bisnis Serundeng Tradisional 3 Dare. (2) Strategi digital marketing yang komprehensif, konsisten memberikan kualitas terbaik, membangun interaksi dengan pelanggan, dan mengikuti tren terbaru. Menyebarkan informasi melalui media sosial, website, dan e-commerce. Serundeng Tradisional 3 Dare memiliki strategi digital marketing yang kuat untuk mencapai tujuan mereka dan menjadi merek serundeng terdepan.