Abstract:
Eni Sepia (12015019). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Toko Sembako Ipit Sinur Di Desa Galing Kecamatan Galing Kabupaten Sambas. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada toko sembako Ipit Sinur. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik menentukan sample dalam penelitian ini dengan cara purposive sampling yang merupakan bagian dari teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berupa angket yang dibagikan melalui media Google Form dengan menggunakan metode skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kemudian persepsi harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.