Abstract:
WIDYA FERONIKA (12015049) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Parfume Refill Di Diwangi ParfumKota Pontianak. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari perpsepsi kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli parfume refill di diwangi parfum kota pontianak dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian diwangi. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tekhnik. Teknik menentukan sample dalam dalam penelitian ini dengan cara Accidental Sampling yang merupakan bagian dari Nonprobality Sampling. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner berupa angket yang di bagikan melalui media Google Form dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan membeli, Kualitas Harga (X2) tidak berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap keputusan membeli, Promosi (X3) juga tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan konsumen, Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan membeli