IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN USAHA KERAJINAN TENUN PADA RIND’S TENUN DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author DEPITA, TRIA
dc.date.accessioned 2024-08-15T07:29:58Z
dc.date.available 2024-08-15T07:29:58Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4992
dc.description.abstract Tria Depita (12015007). Implementasi Marketing syariah Dalam Pengembangan Usaha Kerajinan Tenun Pada Rind’s Tenun Di Kota . Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Tahun 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui penerapan marketing syariah pada Rind’s Tenun di Kota Pontianak. (2) Mengetahui Pengembangan Usaha yang di Lakukan oleh Rind’s Tenun di Kota Pontianak.(3) Mengetahui dampak Implementasi marketing syariah dalam pengembangan usaha Rind’s Tenun di Kota Pontianak. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung ke Rumah Produksi Rind’s Tenun, kemudian melakukan wawancara langsung kepada Pemilik Usaha Rind’s Tenun, Karyawan dan beberapa konsumen Rind’s Tenun. selain menggunakan kedua teknik tersebut peneliti juga melakukan dokumentasi atau pengambilan gambar, serta mencatat hasil wawancara sebagai bukti bahwa sudah melakukan wawancara di Rind’s Tenun. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Implementasi Marketing syariah di Rind's Tenun bukan hanya tentang aspek agama, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan dan hubungan pelanggan. Penerapan prinsip-prinsip syariah dalam semua aspek bisnis, mulai dari kejujuran hingga kepedulian terhadap pelanggan dan karyawan. (2) Rind's Tenun berhasil mengembangkan usahanya dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah dan memperhatikan aspek-aspek penting dalam pengembangan usaha. (3) Penerapan marketing syariah yang konsisten, pengembangan produk yang sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar, serta responsif terhadap dinamika pasar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Implementasi Marketing syariah en_US
dc.subject Pengembangan Usaha. en_US
dc.title IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN USAHA KERAJINAN TENUN PADA RIND’S TENUN DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account