MANAJEMEN PELAYANAN PERNIKAHAN KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN PONTIANAK SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kusumayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Hanifah, Siti
dc.contributor.advisor Jaiz, Ahmad
dc.contributor.advisor Wardi, Suhra
dc.contributor.author FADILAH, ABI IZUL
dc.date.accessioned 2024-08-01T03:51:06Z
dc.date.available 2024-08-01T03:51:06Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4912
dc.description.abstract ABI IZUL FADILAH. 12008021. Manajemen Pelayanan Pernikahan Kantor Urusan Agama Kecamata Pontianak Selatan : Program Studi Manajemen Dakwah (MD), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Tahun 2024. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam terkait : 1) Perencanaan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan; 2) Pengorganisasiaan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan; 3) Pelaksanaan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan; 4) Pengawasan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan merupakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi,wawancara, arsip KUA, dan dokumentasi. Adapun Analisis data yang dilakukan dengan metode pengumpuan data, kondensasi data, penyajian data, dan verifikasi data, tahap terakhir yang digunakan adalah pengecekkan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik, perpanjangan pengamatan, dan koding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajajemen Pelayanan Pernikahan Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Selatan sudah baik dalam manajemennya karena telah memenuhi kaidah indikator manajemen harus ada di manajemen dimana dengan adanya 1) Perencanaan pelayanan pernikahan telah dilakukan oleh KUA Kecamatan Pontianak Selatan dimana telah membuatkan beberapa perencanaan untuk pelayanan pernikahan lebih baik kedepannya seperti penambahan pegawai, pembuatan papan data dan SOP,penambahan alat dikantor, konseling keluarga, pembuatan dan pelayanan simkah, gedung baru, halaman yang diperluas 2) Pengorganisasiaan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan sudah sangat baik dan terstruktur 3) pelaksanaan pelayanan pernikahan yang ada di KUA Kecamatan Pontianak Selatan sudah baik bahkan rating di google maps mendekati sempurna 4,4-5 namun memang di bulan tertentu seperti sebelum bulan puasa dan bulan haji sangatlah membludak sehingga pegawai kelabakkan dalam pelayanannya namun di hari lainnya sudah baik sesuai SOP, dan 4) Pengawasan pelayanan pernikahan KUA Kecamatan Pontianak Selatan di awas langsung oleh kepala KUA selain itu bentuk pengawasannya yaitu laporan perbulan dan rapat 3 bulan sekali. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Pernikahan en_US
dc.subject Kantor Urusan Agama en_US
dc.title MANAJEMEN PELAYANAN PERNIKAHAN KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN PONTIANAK SELATAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account