PENGARUH KEMASAN PRODUK MINUMAN TERHADAP OMSET USAHA LOKALE (SULTAN ABDURRAHMAN PONTIANAK)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author NURCAHYANI, NURCAHYANI
dc.date.accessioned 2024-07-09T02:34:31Z
dc.date.available 2024-07-09T02:34:31Z
dc.date.issued 2023-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4825
dc.description.abstract NURCAHYANI. Pengaruh Kemasan Produk Minuman terhadap Omset Usaha Lokale (Sultan Abdurrahman Pontianak). Program Studi Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) hubungan antara kemasan produk minuman Lokale dengan tingkat penjualan dan omset usaha mikro; (2) menilai sejauh mana kemasan produk minuman Lokale dapat mempengaruhi preferensi konsumen dan keputusan pembelian mereka; (3) mengidentifikasi faktor-faktor dalam kemasan produk minuman Lokale yang paling berpengaruh terhadap peningkatan omset usaha mikro. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara dan pedoman observasi. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap omset usaha mikro produk Lokale. Hal ini terbukti dari nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung sebesar 5,074 > ttabel 2,000; (2) kemasan produk mempengaruhi omset Lokale sebesar 30,7% sementara 69,3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain; (3) beberapa hal yang mempengaruhi keterkaitan antara kemasan produk dan omset Lokale adalah daya tarik visual, fungsionalitas dan keamanan, branding dan citra, dan strategi pemasaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kemasan Produk en_US
dc.subject Omset en_US
dc.subject Lokale en_US
dc.title PENGARUH KEMASAN PRODUK MINUMAN TERHADAP OMSET USAHA LOKALE (SULTAN ABDURRAHMAN PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account