Abstract:
Dicky Purwono (11725004), Strategi Promosi Coffee Shop “Berdua Coffee” Di Kecamatan Sandai. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023.
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Promosi Coffee Shop “Berdua Coffee” Di Kecamatan Sandai. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi pada Coffee Shop “Berdua Coffee” Di Kecamatan Sandai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer, teknik pengumpulan data yang diperoleh observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi. Data yang di dapat adalah hasil wawancara peneliti bersama empat narasumber yaitu pemilik coffee shop dan barista coffee shop dan dua orang konsumen. Penelitian ini dilakukan di Coffee Shop “Berdua Coffee” di Kecamatan Sandai.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Strategi Promosi pada coffee shop berdua coffee di Kecamatan Sandai mempunyai arti yang lebih luas, promosi tidak hanya digunakan untuk memperkenalkan sebuah bisnis/perusahaan tetapi juga sebagai identitas suatu bisnis/perusahaan, selain itu promosi juga dapat digunakan untuk membentuk image dan menaikan nilai jual suatu produk.