PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AL MUMTAZ PEDULI PONTIANAK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DONATUR PADA PROGRAM SOSIAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handini, Agus
dc.contributor.advisor Nugraha, Wira
dc.contributor.advisor Syifa, Abdullah
dc.contributor.advisor Oktaviana, Sherli Kurnia
dc.contributor.author DULHADI, DULHADI
dc.date.accessioned 2024-06-21T04:07:32Z
dc.date.available 2024-06-21T04:07:32Z
dc.date.issued 2024-05
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4765
dc.description.abstract Dulhadi Nim 1173001 Pengaruh Strategi Pemasaran Al-Mumtaz Peduli Pontianak Pengambilan Keputusan Donatur Pada Program Sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran secara online dan offline terhadap pengambilan keputusan donatur Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah donatur offline dan online Al-Mumtaz Peduli. Sampel Sebanyak 65 responden yang ditentukan dengan Uji Prasyarat pada Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis dengan Analisis uji Mann-Whitney. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan adanya perbedaan signifikan dalam pengambilan keputusan antara strategi pemasaran online dan offline, yang terbukti dari nilai Z sebesar -2.113 dan p = 0.033 (p < 0.05). Dari analisis ini, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran offline secara signifikan lebih efektif dalam meningkatkan tingkat pengambilan keputusan donatur dibandingkan dengan strategi pemasaran online. Pengkategorisasian skor menunjukkan bahwa sebagian besar responden berada dalam kategori sedang, baik untuk strategi pemasaran offline maupun online. Uji prasyarat menunjukkan bahwa data terdistribusi tidak normal untuk kedua variabel, namun karena jumlah subjek penelitian lebih besar dari 30, data tetap dapat digunakan pada tahap selanjutnya. Uji hipotesis menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dalam pengambilan keputusan antara strategi pemasaran online dan offline, dengan strategi offline secara signifikan lebih efektif dalam meningkatkan tingkat pengambilan keputusan donatur. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Donatur en_US
dc.subject Offline dan Online en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AL MUMTAZ PEDULI PONTIANAK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DONATUR PADA PROGRAM SOSIAL en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account