PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN KONSUMEN DI BULAN SUCI RAMADHAN 1444 HIJRIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handes, Handes
dc.contributor.advisor Habibi, Muhammad
dc.contributor.advisor Kusumayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Andrian, Bob
dc.contributor.author RAHMAYANI, AURA
dc.date.accessioned 2024-06-19T02:56:57Z
dc.date.available 2024-06-19T02:56:57Z
dc.date.issued 2024-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4742
dc.description.abstract Aura Rahmayani, NIM 11905039. Peran Media sosial dalam meningkatkan kesadaran konsumen di bulan suci Ramadhan 1444 hijriah (studi terhadap aktivitas komunikasi pemasaran di Hotel Neo Gajah Mada Pontianak). Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak, 2023. Komunikasi pemasaran merupakan kegiatan untuk menyampaikan, memperkenalkan, memberikan informasi, dan memasarkan produk kepada konsumen. Hotel NEO Gajah Mada Pontianak melakukan komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan berbagai upaya yang direncanakan dan dilaksanakan seperti promosi melalui postingan di media sosial. Digital marketing merupakan cara yang memiliki keunggulan, seperti jangkauannya yang luas, interaksinya yang kuat, penyebaran informasi yang tercepat dan up-to-date, dan proses pembelian yang mudah dan bermanfaat. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Media sosial dalam meningkatkan kesadaran konsumen di bulan suci Ramadhan 1444 hijriah (studi terhadap aktivitas komunikasi pemasaran di Hotel Neo Gajah Mada Pontianak). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Sehingga data yang di peroleh dari informan melalui wawancara director of sales executive, dan sales executive hotel NEO Gajah Mada Pontianak. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan Reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, aktivitas Hotel NEO Gajah Mada Pontianak mengacu pada upaya yang direncanakan dan dilaksanakan untuk berinteraksi dengan konsumen melalui postingan di media sosial yakni buka bersama (bukber), give away, collab, ngabuburit dan bersih-bersih lingkungan. Kedua, informasi dan media sosial yang digunakan hotel NEO Gajah Mada Pontianak adalah Instagram, Facebook dan Tiktok agar dapat meningkatkan kesadaran konsumen melalui konten-konten yang berkualitas selama bulan suci ramadhan 1444 Hijriah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Hotel en_US
dc.subject Bulan suci ramadhan en_US
dc.title PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN KONSUMEN DI BULAN SUCI RAMADHAN 1444 HIJRIAH en_US
dc.title.alternative (Studi Terhadap Aktivitas Komunikasi Pemasaran Hotel Neo Gajah Mada Pontianak) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account