Abstract:
Ega Susanti, NIM 12007162, Pengaruh Customer Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Bank Kalbar Unit Usaha Syariah Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024
Penelitian ini dilakukan disalah satu bank kalbar unit usaha syariah pontianak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah dalam memediasi customer relationship marketing terhadap loyalitas nasabah pada bank kalbar unit usaha syariah pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data primer melalui penyebaran kepada 100 nasabah bank kalbar unit usaha syariah pontianak. Metode analisis data yang digunakan adalah perhitungan menggunakan IBM SPSS statistic version 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah tidak memediasi customer relationship marketing terhadap loyalitas nasabah.